Ruhut Di Nonaktifkan Dari Jubir Partai Demokrat!

ruhut sitompul

Beberapa tahun belakangan ini panggung politik di Republik Indonesia masih cukup strabil, meskipun terjadi beberapa kericuhan beberapa waktu lalu tapi masih dalam tahap normal. Seyogyanya ketenangan dalam berpolitik haruslah senantiasa di jaga setiap saat, jangan sampai ada kegaduhan yang terjadi pada beberapa anggotan DPR waktu itu.

Ada kabar terbaru dari panggung politik dalam negeri, kabar ini cukup mengejutkan yaitu politikus dari Partai Demokrat (PD) yang menjabat sebagai juru bicara partai tersebut, Ruhut Sitompul di nonaktifkan partai yang di pimpin oleh mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Berita politik ini jelas sangat tidak bagus bagi kegiatan politik dalam negeri karena bisa berakibat buruk pada kestabilan politik pada negeri ini. Nonaktifnya bang Ruhut bukanlah sebuah pemecatan tapi hanya penyegaran atau regenarasi saja pada tubu partai. Nantinya bang Ruhut akan di gantikan oleh adik-adiknya yang masih muda dan bernergi.

Ruhut Sitompul ternyata sudah lebih dahulu mencium bahwa dirinya akan di nonaktifkan dari jabatannya itu. Ia pun di rencanakan akan menjabat pada jabatan barunya sebagai Ketua Departemen bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat. Jadi jika ada yang bilang bang Ruhut di pecat dari partai maka bisa di pastikan itu salah karena yang benar adalah di pindahkan jabatannya untuk kepentingan regenerasi kepada yang muda.

Reposisi Ruhut

ruhut jubir demokrat

Reposisi Ruhut Sitompul yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat adalah untuk kepentingan partai, karena beberapa kali pernyataannya tidak mencerminkan pemikiran partai meskipun sudah mendapatkan beberapa kali teguran dan akan merugikan posisi PD pada persaingan politik saat ini. Oleh karena itulah reposisi ini di lakukan sesuai dengan sistem yang berlaku pada partai tersebut.

Regenerasi ini akan memberikan ruang terbuka bagi pemuda-pemuda di parta tersebut untuk menunjukkan kualitasnya menjadi yang terdepan dalam membela kepentingan rakyat dan tetap konsisten pada selogannya yang berbunyi “kayakan tidak untuk korupsi”. Reposisi ini bukan juga karena adanya persaingan internal hanya murni untuk regenarasi saja dan di anggap jabatan terbaru yang di berikan oleh Ruhut adalah yang sangat cocok.

Kicauan Ruhut Di Twitter

Bukan Ruhut Sitompul namanya kalau tidak vokal terhadap dunia perpolitikan dalam negeri. Ia menanggapi penonaktifannya ini dengan berkicau pada akun sosial pribadi miliknya di twitter.  Ia mengatakan bahwa banyak orang stres yang ketakutan melihat dirinya di Partai Demokrat.

Kicauan ini tentunya membuat nitezen turut berkomentar. Berbagai macam komentar di layangkan oleh nitizen, ada yang memberikan masukan, komentar negitf dan tidak sedikit juga yang memberikan tanggapan positif kepada dirinya.

Ruhut sempat menuding ada bagian dari orang dalam yang tidak suka dengannya karena mendukung langkah Jokowi dalam memerintah. Setelah di tanya oleh beberapa awak media ternyata ia belum mendapatkan kabar pastinya dari Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono terkait masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *